SOKSI : Ayo Gotong Royong Atasi Kesenjangan Ekonomi, Jangan Dipolitisasi

adminwki 7:04 am Ekonomi

RMOLJabar. Plt.Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional SOKSI, Ali Wongso Sinaga himbau para elit bangsa motori revitalisasi semangat kekeluargaan dan gotongroyong untuk atasi kesenjangan ekonomi yang terjadi kumulatif selama puluhan tahun ini.

Ali juga minta pemerintah mendorong pemerataan dan penajaman program pembangunan ekonomi nasional yang menguatkan akses modal kerja bagi warga miskin.

“Ciptakan kesempatan kerja sebanyak-banyaknya bagi rakyat. Jangan mempermasalahkan kesenjangan ekonomi itu sendiri, apalagi menambah masalah mempolitisasi dengan merangsang fenomena populisme yang cenderung radikal dan anti demokrasi serta anti pluralisme, sebab bisa merusak sendi-sendi kebangsaan kita,” kata Ali dalam keterangan tertulisnya, Senin(13/3).

Menurut Ali, SOKSI mengajak semua elit dan elemen bangsa mengambil peran sinergis bersama Pemerintah untuk bekerja nyata walau sekecil apapun pasti akan jadi besar jika kita semua konsisten didalam semangat kekeluargaan dan gotong royong sebagai bangsa.

Ali menuturkan, pihaknya juga mengadakan program perdana Koperasi SOKSI di Desa Bojong Nangka Kecamatan Gunung Putri Kabupaten Bogor, Minggu(12/3)sore. Dalam kesempatan tersebut, SOKSI menyerahkan  200.000 bibit ikan lele kepada 83 keluarga miskin peternak ikan lele. Dalam rangka pengembangan program Koperasi ini , SOKSI akan segera menandatangani kerjasama program dengan LPDB Kementerian KUMKM.

Ia berharap  kolam percontohan pembibitan ikan lele dapat menjadi ‘center of excellent’ dimana masyarakat sekitar Depok dan Bogor dapat belajar dan berdiskusi dengan instruktur dan tenaga pendamping dari koperasi SOKSI dan Fokusmaker (konsentrasi studi
peternakan).

“Sebagai mana doktrin Partai Golkar yang ikut di bidani berdirinya oleh SOKSI adalah Karya Kekaryaan maka SOKSI akan terus berusaha berada di tengah tengah masyarakat membangun potensi ekonomi warga salah satu bentuknya adalah pembibitan ikan lele ini. Kita akan jadikan ini sebagai project percontohan untuk wilayah lainnya dan terus bekerja untuk di rakyat di segala musim, tidak hanya di musim Pilkada ataupun Pemilu. Kehadiran SOKSI harus benar-benar di rasakan manfaatnya oleh rakyat,” tandasnya. [nif]

Related Post