Soksi Gelar Munaslub, Tunggu Kedatangan Kubu Ade Komarudin

adminwki 6:08 am Nasional

JawaPos.com – Rabu (11/10) menjadi hari istimewa bagi Organisasi Karyawan Swadiri (SOKSI). Sebab, organisasi pimpinan Ali Wongso Sinaga itu melaksanakan musyawarah nasional (munas). Bahkan, dari 34 Dewan Pimpinan Daerah (Depidar) SOKSI, sebanyak 28 di antaranya telah tiba di Jakarta sejak Selasa (10/10).

Mereka datang lebih awal untuk mengikuti kegiatan pra-munas organisasi sayap pendiri Partai Golongan Karya itu. Sejak pukul 19.00 WIB, para perwakilan daerah SOKSI silih berganti hadir di Hotel Menara Peninsula Jakarta Barat tempat berlangsungnya munas.

Memasuki pukul 21.00, sudah ada 28 Depidar SOKSI yang mendaftar untuk mengikuti munas yang akan dimulai besok (11/10). “Besok pagi (Rabu, red) pasti sudah lengkap 34 provinsi,” kata Ali Wongso selaku pelaksana tugas (Plt) Ketua Umum SOKSI di sela-sela pra-munas, Selasa (10/10).

Agenda utama Munas SOKSI adalah pemilihan ketua umum. Sementara Ketua Dewan Pembina SOKSI Oetojo Oesman mengatakan, kehadiran 28 Depidar itu memastikan bahwa pelaksanaan munas bisa berjalan. Menurutnya, munas itu bersifat luar biasa karena digelar sebelum berakhirnya periode kepemimpinan Dewan Pimpinan Nasional (Depinas) SOKSI.

“Kalau munaslub dua per tiga kehadiran sudah mencukupi,” kata Oetojo.

Sesepuh Golkar itu menegaskan, pelaksanan Munaslub SOKSI bukan untuk membesarkan perbedaan, tapi justru mencari persamaan. Oleh sebab itu, SOKSI kubu Ali Wongso masih membuka pintu untuk kehadiran kubu Ade Komarudin.

“Kami mengundang mereka. Kami tetap menunggu kehadiran mereka,” kata mantan menteri kehakiman itu.

Sedangkan tujuan munas, kata Oetojo, adalah menjemput hak konstitusional para anggota dan kader SOKSI. Hal ini penting agar saat pencalonan legislatif nanti para kader SOKSI mendapat jaminan konstitusional untuk masuk dalam daftar calon Partai Golkar.

Related Post